Jumat, 01 Maret 2013

BERDIRINYA BAKSO KERIKIL MU’MIN


AWAL MULA BERDIRINYA BAKSO KERIKIL MU’MIN


Bakso Kerikil Mu’min berdiri pada bulan agustus tahun 2005, outlet pertama hanya berupa rombong sederhana dengan 2 pegawai penjual mie dan bakso, Produk yang kami pasarkan adalah Bakso, yakni bola daging yang dibuat dari campuran daging giling dan tepung tapioka yang dicetak menyerupai bentuk bola, yang dalam penyajiannya ditambahkan kuah kaldu sapi bening, dan juga bisa ditambahkan mie, suun, siomay, dll. Rombong berdiri di depan rumah di jl kapisraba 9b no 23 Sawojajar 2 Malang, semua masih dilakukan dengan tradisional. Dengan kualitas daging no.1 dan resep rahasia yang membuat lidah semua penikmat Bakso Kerikil Mu’min ketagihan akhirnya Bakso Kerikil Mu’min mulai berkembang dan kemudian pada bulan Juni tahun 2006 baru dikelola secara profesional oleh Ibu Menik selaku pemilik utama Bakso Kerikil Mu’min, semua keuangan dikelola langsung oleh Ibu Menik dibantu salah satu karyawan kepercayaan. Bakso Kerikil Mu’min terus berkembang, akhirnya tahun 2010 dibukalah cabang baru di kota Batu sampai sekarang.


Untuk menarik konsumen yang lebih luas, Bakso Kerikil Mu’min mulai menambahkan Mie pangsit dan Mie ayam di dalam menu, dan terbukti dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mampir dan mencicipi kelezatan sajian bakso dan menu mie pangsit di Outlet Bakso Kerikil Mu’min di Sawojajar 2 Malang dan Di Batu.  


VARIASI PRODUK DARI BAKSO KERIKIL MU’MIN (CILOK MU’MIN) 


Setelah  5 tahun berkecimpung di dunia kuliner bakso dan mie, Bakso Kerikil Mu’min akhirnya mulai membuat variasi baru olahan daging sapi, yaitu cilok. Berawal dari tuntutan dari suatu event untuk menampilkan jajanan olahan daging yang berciri khas Bakso Kerikil Mu’min namun harus dengan sistem penyajian yang lebih sederhana, akhirnya Bakso Kerikil Mu’min mengeluarkan varian jajanan olahan daging sapi yang baru yaitu cilok. Cilok adalah makanan jajanan yang terbuat dari tepung beras, tepung kanji dan bahan-bahan pendukung lainnya. Cilok adalah jajanan sederhana yang biasa dikonsumsi masyarakat kaum kelas bawah yang jauh dari kesan higieis.


Cilok Mu’min mengemas cilok tadi sebagai jajanan yang higienis yang tentunya menurut standart kualitas kami yang terjamin, agar cilok yang semula merupakan jajanan ini bisa menjadi jajanan berkualitas yang layak dikonsumsi oleh masyarakat kelas menengah ke atas. 


Cilok Mu’min ini berbeda dengan cilok-cilok lain yang sudah beredar luas, karena bahan utamanya adalah 100% daging sapi asli yang berkualitas, yang diolah dan dicetak mengunakan mesin. Sehingga kami yakin kalau rasa Cilok Mu’min ini pasti lebih lezat dari cilok-cilok lain. Dan kami juga mematok harga yang cukup bersaing dengan bahan berkualitas.



Kualitas produk Cilok Mu’min
1.    Semua produk diolah sendiri di dapur pusat
2.    Semua bahan makanan diolah menggunakan mesin
3.    Pentol cilok memakai daging sapi asli (kualitas daging terbaik)
4.    Bebas bahan pengawet dan bahan berbahaya lainnya
5.    Kebersihan produk terjamin
6.    100% halal
7.  Harga sangat terjangkau


Ciri khas cilok mu’min 
1.    Cita rasa daging sapi berkualitas 
2.    Penyajian dalam wujud gerobak yang menarik dan layak masuk dalam Mall 
3.    Higienis 
4. 100% halal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar